Rabu, 07 November 2012

PUTUS SAMA TEMENNN


GIMANA DONGGGGG….
Persahabatan nggak selalu abadi. Itulah kenyataan yang kamu hadapibegitu sahabatmu tiba-tiba meninggalkanmu karena di sekolah barunya dia dapet temen-temen yang lebih cool dan ngetop. Putusnya persahabatan pasti akan menyakitkan. Masalah-masalah yang genting dalam menjalin persahabatan yang bisa  aja sewaktu-waktu kamu dan sahabatanmu hadapi.

1.       DICUEKIN
Hari ini dia adalah sahabatmu. Besoknya, dia bahkan nggak ngeh kalo kamu hidup. Lho kok bisa gitu? Awalnya kamu juga nggak keberatan dengan sikap sahabatmu yang sebetulnya menyakitkan itu. Sewaktu-waktu dia bisa membelakangimu tanpa alasan yang jelas. Jangan diem aja kalo kamu dicuekin sama sahabatmu, Kamu harus beranikan diri untuk mendekatinya dan cari tau kenapa tiba-tiba aja dia bisa nyuekin kamu begitu rupa. Kamu bisa memperbaikinya dengan mengajaknya bicara dengan jujur dan permintaan maaf yang tulus.

2.       SI NEGATIF
Persahabatan kalian kayaknya memang nggak bisa selamat dari pertama. Orang yang kamu sebut ‘sahabat’ itu selalu berbeda paham denganmu. Dia nggak bosen berkomentar negative didepanmu dan bergosip  (iya, soal kamu) dibelakang kamu. Jalan keluarnya adalah menghilangkan perasaan kasihan dan mengambil resiko. Meskipun dia akan merasa sakit banget, kamu harus cari jalan yang paling halus dan ‘beradab’ untuk memutuskan hubungan kalian. Bilang sejujurnya apa yang kamu rasakan dan kamu nggak akn bertoleransi lagi. Mengakhiri pertemanan memang berat, tapi kamu bisa memulainya dengan mendaftar semua yang positif dan negatifnya.

3.       SI PENGKHIANAT
Seseorang yang menurutmu dekat dan dapat dipercaya, udah ngebocorin rahasia terbesarmu. Dan sekarang kamu jadi obrolan paling hot disekolah!. Kamu terlalu marah untuk bisa melihat tampang pengkhianat. Kamu pun bersumpah nggak akan memaafkan dia. Tapi, kamu serius? Tunggulah beberapa hari untuk menjernihkan kepala dan cari tahu apakah persahabatan kalian lebih penting ketimbang pengkhianatan. Tanyakan padanya! Kalo sengaja, jelas nggak bisa dimaafkan. Dia pantas dibuang dari hidupmu karena nggak bisa dipercaya lagi. Tapi kalo nggak? Dia berhak dapet kesempatan lho.

4.       DITOLAK
Kalian udah bersama sejak TK dan tau luar dalamnya masing-masing. Sekarang lakian sama-sama udah SMA/SMK. Aa banyak temen dan kalian beda kelas. Kamu mulai memperhatikan kalo sahabatmu ini cenderung bergaul dengan temen-temen barunya. Walaupun dia berusaha memasukkan ke dalam geng barengnya, kamu merasa nggak cocok. Lalu, dia pun mulai menjauh darimu. Awalnya sih nggak terasa. Lama-lama terasa banget!. Dia merasa tersanjung dengan perhatian geng yang ngetop dan tentu aja nggak mau menyia-nyiakan kesempatan itu, walaupun harus mengorbankan dirimu. Kalo kamu udah bicara dan sikapnya masih ngeselin, yang bisa kamu lakukan hanyalah membiarkan hilangnya persahabatan itu. Sebaiknya, carilah temen baru atau temen lama lainnya.

5.       HILaNG?
Masalnya kalian berdua mulai menjauh. Persahabatan memang suka begituseiring dengan waktu yang berjalan, hadirnya temen-temen baru, gabung ke sebuah perkumpulan, pacar atau bahkan karena nggak lagi punya kesamaan. Perasaan sakit karena merasa diabaikan menjadi biasa karena kamu nggak kuasa melakukan apa-apa untuk itu. Nggak usah dipikirinlah. Temen itu datang dan pergi setiap waktu. Temen sejati adalah orang-orang yang selalu ingin kamu hubungi walaupun apapun yang terjadi. Persahabatan itu nggak selamanya abadi. Tapi, kalo kamu sendiri berusaha keras untuk menjadi temen yang baik, mereka akan berada dalam hidupmu selama yang kamu inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar